Thursday, January 12, 2023

9 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Backlink yang berkualitas merupakan salah satu hal penting dalam melakukan optimasi SEO yang sukses karena dapat memengaruhi peringkat website kamu di mesin pencari. Agar kamu lebih memahami pentingnya backlink beserta cara mendapatkan backlink berkualitas tersebut, berikut adalah ulasan selengkapnya. Backlink adalah link atau tautan dari suatu situs yang mengarahkan ke halaman situs kamu. Backlink juga biasa dikenal dengan sebutan inbound links atau incoming links. Dalam praktiknya kamu bisa menjadi pemberi backlink bagi situs lain dengan memasang tautan di situs kamu yang mengarah ke situs tersebut. Sebaliknya, kamu pun bisa menjadi penerima backlink ketika ada situs yang memasang link untuk mengarahkan ke situs kamu. Proses untuk mendapatkan backlink inilah yang dalam teknik SEO dikenal dengan sebutan link building. Lalu, kenapa backlink penting? Backlink menjadi penting dalam SEO karena dapat memberikan sinyal ke mesin pencari bahwa ada orang lain yang menjamin konten kamu. Ke tika ada banyak situs memasang link yang mengarah ke situs kamu, maka search engines dapat menyimpulkan bahwa konten situs kamu tersebut layak untuk ditautkan sehingga layak pula untuk muncul di halaman hasil mesin pencari.

Empat cara di atas adalah cara untuk mendapatkan backlink secara natural. Konten yang bagus, unik, lengkap, dan solutif akan menarik orang-orang untuk meletakkan link website atau blog Anda di website mereka. Walaupun begitu, Anda juga harus menjemput bola agar bisa mendapatkan backlink berkualitas. Sebab website dan blog dengan kualitas backlink bagus perlu didekati secara personal terlebih dahulu untuk kemudian bisa menanam backlink di sana. Untuk menemukan website dan blog berkualitas tersebut, Anda membutuhkan bantuan pihak ketiga seperti Ahrefs. Sampai saat ini, Ahrefs adalah tool terbaik untuk menemukan backlink berkualitas. Dengan Ahrefs Anda bisa menemukan blog dan website berkualitas berdasarkan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Selain it u, Anda juga bisa mengetahui kredibilitas website melalui Domain Rating (DR) dan jumlah trafik yang dihasilkan. Kebanyakan orang membagikan artikel atau konten terbarunya di media sosial. Hal itu memang wajib dilakukan. Akan tetapi, selain membagikan konten di media sosial, Anda juga perlu membagikan konten Anda content sharing platform. Content sharing platform seperti Medium, Kompasiana, Hipwee, VIVA Blog, Kaskus, Reddit, dan SlideShare bisa dimanfaatkan untuk menempatkan link website atau blog Anda.

jasa backlink murah Banyak blog telah menetapkan komentar mereka ke "NoFollow", tetapi juga beberapa blog yang mengizinkan tautan "DoFollow" di komentar hampir tidak akan memengaruhi peringkat situs anda, karena pembuatan tautan melalui komentar blog sekarang hampir tidak dinilai oleh Google ( lebih lanjut tentang ini di sini: Tautan Balik dari blog ). 6. Forum dan porta l tanya jawab Tautan yang ditempatkan dengan baik di forum yang juga relevan dengan topik dan ditempatkan di portal yang dikunjungi dengan baik dapat meningkatkan peringkat di Google (walaupun tidak banyak). Penting agar tautan dan profil anda di forum tampak alami. Jadi, cukup letakkan tautan ke halaman arahan anda jika cocok. Berpartisipasi dalam diskusi tanpa memposting tautan ke halaman anda. Banyak forum menawarkan tanda tangan. Tautan juga dapat ditempatkan di sana. Jika anda mencari forum yang sesuai, anda harus melihat di sini: tautan balik dari forum Portal tanya jawab juga sangat populer. Reddit adalah agregator berita sosial, menurut Wikipedia.

Selain mendapatkan backlink dengan gratis, Anda juga bisa mendapatkan sumber backlink berkualitas dengan memakai jasa backlink. Namun, ketika Anda memutuskan untuk memakai jasa backlink, pastikan website tersebut sudah mempunyai authority yang tinggi, populer, dan relevan dengan isi konten website Anda. Anda harus melihat por tofolionya, melihat testimoni dari konsumen sebelumnya jika ada, dan sesuaikan dengan budget yang Anda siapkan. Anda harus tahu ciri-ciri jasa backlink yang berkualitas dan terpercaya. Selain memanfaatkan sumber backlink berkualitas seperti situs-situs di atas, Anda juga harus membangun kredibilitas website untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Jika website Anda mempunyai kredibilitas, peluang orang-orang untuk membuka kembali website Anda semakin besar. Apalagi jika disempurnakan oleh konten Anda yang menarik dan solutif, kepopuleran akan lebih mudah didapat. Tidak hanya itu, sebagian website yang mempunyai high authority hanya bersedia menyimpan backlink untuk website yang mempunyai kredibilitas. Hal tersebut tentu untuk menjaga kredibilitas situs mereka. Banyak orang yang mulai membuat infografis karena mengandalkan visual yang bisa menarik perhatian pembaca. Banyak orang yang senang melihat gambar visualisasi. Banyak pembuat konten yang mulai memakai infografis di halaman website mereka. Dari mana mendapatkan backlink dari pembuat infografis ini? Jika infografis yang Anda buat bagus dan menarik, orang lain kemungkinan akan memakainya untuk halaman website mereka. Jika mereka menggunakannya, maka mereka wajib mencantumkan link ke webite Anda. Itulah beberapa sumber backlink berkualitas yang bisa Anda digunakan untuk menaikkan trafik dan peringkat di mesin pencarian. Namun, selain tools yang bisa memberikan backlink berkualitas, Anda juga harus membangun kredibiltas website dan membuat konten yang menarik. Apa Saja yang Harus Dilakukan Untuk Menghadapi Revolusi Dunia Digital? Bagaimana cara agar blog terindeks Google? Tentunya, kamu membutuhkan beberapa cara di dalamnya. Kenapa Sih Harus Beli Backlink? Apa Untungnya dan Ruginya? Kenapa sih harus membeli backlink? Jl. Pangeran Cakrabuana No. Ruko Puri Dago no.

Saat Anda mulai membagikan konten Anda, pastikan konten tersebut benar- benar bermanfaat untuk pengguna lain. Jika tidak, Anda harus bersi ap- siap dikucilkan karena mencoba mengkomersialkan diskusi tersebut. Jika memungkinkan, mintalah tim Anda untuk terlibat dengan aktifitas online Anda atau mengatur jadwal secara teratur untuk berinteraksi dan berbagi konten di profil media sosial pribadi mereka. LinkedIn dikenal sebagai platform yang sempurna untuk kebutuhan ini karena tim Anda dapat mempunyai profil profesional sendiri dan berbagi konten sesuai kebutuhan. Karena profil profesional mempunyai kredibilitas pribadi yang lebih, saran tautan mereka lebih sering dianggap serius oleh pengguna daripada profil perusahaan/ bisnis yang hanya membagikan tautan ke blog mereka. Mereka dianggap lebih terpercaya. Jika memungkinkan, Anda bisa menanyakan ke profil tersebut untuk wawasan atau komentar mereka terhadap sebuah artikel yang kemudian dapat dibagikan dengan tautan. Alasannya sederhana, pengguna suka mendengar pendapat dari orang lain, terutama dari mereka dengan profil yang lebih tinggi. Ini seperti memberikan sentuhan ter sendiri untuk tautan yang telah dibagikan tersebut.

No comments:

Post a Comment